Jalan Cerita Tekken 1 sampai Tekken 6


Ini dia jalan cerita dari video game fighting  terbaik selama lebih dari 20 tahun, semenjak kemunculannya di console sega hingga playstation 3, tekken selalu menjadi dambaan para gamers dengan genre fighting martial arts.
Let's check it out this synopsis.
Get Ready... Fight!!!
      
Tekken The King of Iron Fist Tournament, merupakan sebuah tournament beladiri disuatu zaman yang tidak pernah disebutkan kapan. Zaman penuh dengan kehancuran tanpa pemerintahan. Satu-satunya otoritas berada di tangan perusahaan raksasa (the biggest company in the tekken world) "Mishima Zaibatstu". Yang dipimpin oleh seorang ahli beladiri (mishima's traditional kyokushin karate) dan pemilik kekuatan super genetika "Heihachi Mishima".
Untuk memberi kesempatan kepada manusia di seluruh dunia, agar mendapat tempat setara dirinya, dia menyelenggarakan sebuah tournament beladiri yang kita kenal sebagai Tekken.
Heihachi sekaligus ingin meraup keuntungan dari tournament tersebut melalui sponsor dan sebagainya. Pemenang tournament akan diberi sebagian otoritas untuk memimpin dunia.


Terlampau cintanya heihachi terhadap ilmu beladiri, ia mengabaikan anak dan istrinya, bahkan anak satu-satunya "Kazuya" dibuang ke tebing gunung berapi yang masih aktif.

Sungguh perbuatan keji, ia ingin membuat anaknya sekuat dirinya dengan melemparkan ke jurang di usia 17 tahun.

Namun, tiada yg menduga bahwa "Kazuya" yang hampir mati, mengadakan transaksi dengan iblis agar ia mampu hidup kedua kali dengan kekuatan yang lebih. Inilah yang kita kenal sebagai "Devil Kazuya".



Puluhan tahun berlalu, tournament pun terus berlanjut hingga kesekian kalinya, perseteruan ayah dan anak ini belum pernah berakhir, bahkan mereka tidak pernah dapat membunuh satu sama lain. Yang menjadi korban adalah para peserta Tekken yang tidak terlatih, mereka menjadi bulan-bulanan, penyalur nafsu membunuh kedua iblis berwujud ayah dan anak tersebut.

Rekomendasi:
Cara Mudah Dapat RIBUAN Teman Facebook Otomatis Tertarget untuk Bisnis Anda.


Ditengah sifat iblisnya, kazuya tetap manusia biasa yang butuh cinta dan kasih sayang. Kazuya pun menikah secara diam-diam dengan seorang ahli beladiri yang ia cintai dan begitu memahami dirinya yaitu "Jun Kazama". Dari Jun, Kazuya melahirkan anak bernama "Jin Kazama" (inilah jagoan kita yang selalu muncul sebagai icon Tekken series).

Sama seperti heihachi, kazuya yang terlalu cinta terhadap kekuatannya yang tak terkendali, lari meninggalkan anak dan istrinya, namun ia masih lebih baik, karena alasan kepergiannya ialah ketakutan akan jiwanya yang tak terkendali. Jun yang patah hati karena ditinggalkan suaminya pergi mengikuti tournament agar bertemu dengan kazuya, namun peristiwa tak di duga terjadi. "Ogre" makhluk penghisap energi "Ki" muncul ke muka bumi.

Karena Kazuya pernah menyentuh Jun, Ogre mengira Jun adalah Kazuya yang memiliki kekuatan "Devil Kazuya". Ogre pun membunuh Jun di luar pertandingan dan menyerap kekuatannya.

Jin Kazama merasa bahwa ayahnyalah yang bertanggung jawab atas kematian ibunya, karena telah meninggalkan keluarga saat kedatangan Ogre.

Di usia ke-15 tahun Jin mengikuti tournament Tekken ke-3, jin tidak berhasil menemui ayahnya (kazuya), namun ia menemui ogre, dan ia mengalahkannya. Jin berhasil membunuh Ogre, tapi tidak berhasil menjadi juara Tekken 3.

Tournament tekken ke-3 di menangkan oleh juara taekwondo dari korea "Hwoarang", dialah yang menjadi rival Jin sampai sekarang. Hwoarang kecewa pada Jin karena kekuatan Jin tidak maksimal setelah habis mengalahkan Ogre.

Masih ada kejuaraan selanjutnya, langkah demi langkah Jin pergunakan untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan diluar Tekken. Ia tumbuh semakin kuat, namun semakin kuat dirinya ia semakin merasakan nafsu jahat di dalam dirinya.

Dan, ia mulai mempertanyakan dan menemukannya, ia menyadari bahwa kekuatan supernya berasal dari darah Heihachi (kakeknya) dan yang lebih mengerikan lagi didalam darahnya juga mengalir darah Kazuya (Ayahnya) yang telah bersekutu dengan iblis, "Devil Kazuya".
 
Kekuatan gelap ini memperkenalkan diri sebagai karakter yang kita kenal sebagai "Devil Jin".


Tidak pernah ia duga ternyata kekuatan jahat inilah yang selalu mengantarkannya ke kedalam kejayaan. Kejuaraan Tekken 4 dan 5 pun dimenangkannya tanpa cacat apapun. Ia berhasil menjumpai ayahnya (Kazuya) dan mengalahkannya, begitu pula Heihachi (kakeknya yang tamak) gelar juara dunianya selama Tekken 1 dan 2 dapat dilengserkan. Dan karena rekor Jin yang telah menang 3 kali berturut-turut ditambah Heihachi menghilang, bahkan dianggap mati, membuat perusahaan mishima zaibatsu berada di genggaman Jin sekarang. Seluruh dewan telah mempercayakan perusahaan untuk dibawah pimpinannya.

Namun Jin Kazama juga manusia, pada puncak kejayaannya dia menganggap kekuatan ialah segalanya. Ia mulai memborbardir wilayah yang menentangnya. Memperdalam kekuatan gelapnya hingga dirinya didominasi oleh "Devil Jin" bukan dirinya lagi. Begitu banyak yang membenci dirinya, seraya mereka bertanya, ada apa dengan Jin, pendekar panutan dunia menjadi keji seperti ini. Beberapa orang yang membencinya berharap Tekken ke-6 segera diselenggarakan agar Jin ada yang mengalahkannya, bahkan membunuhnya dan dapat menggantikan posisinya.


Pihak-pihak yang menentang Jin antara lain:
Miguel yang adiknya terbunuh saat mishima zaibatsu menyerang, Lars dari organisasi pemberontak pemerintahan baru Jin, Kazuya (Ayah Jin) yang kini memimpin G-Corporation pecahan mishima zaibatsu yang akan menentang Jin, dan Hwoarang rival Jin yang tidak habis pikir dengan perbuatan Jin sekarang.

Lain Jin lain mereka, jin menganggap Tekken 6 sebagai ajang peningkatan kekuatannya, semakin banyak yang menentangnya maka kekuatan jahatnya "Devil Jin" semakin memiliki semangat untuk membunuh.

Rekomendasi:
Dapatkan RIBUAN Follower Intagram Otomatis & Tertarget untuk Bisnis Anda