Siapakah Azazel dalam Game Tekken 6

Siapakah azazel dalam game tekken 6, dan kenapa dia harus di munculkan?Disinilah cerita itu berawal:

Jin Kazama generasi terakhir keluarga mishima yang berhasil menundukkan kekuasaan kakeknya yang tamak "Heihachi Mishima", juga Ayahnya yang penuh ambisi "Kazuya Mishima", sudah terlanjur mengetahui bahwa dirinya telah terkontaminasi Gen Iblis / Devil Gene, kini berfikir keras untuk menghentikan "kutukannya".

Kutukan yang membawa dirinya menjadi begitu kuat, tak terkalahkan, namun memakan hati nuraninya dari dalam, selalu memunculkan bisikan-bisikan yang membawanya menjadi orang yang
kejam dan tak berbelaskasih. Jin hampir membunuh para peserta tekken yang bertarung dengannya. Dan pada puncaknya bisikan jahat itu membuat dirinya menyerang beberapa negara di dunia yang menentang keberadaan organisasinya, organisasi yang bahkan lebih kuat dari pemerintahan apapun di muka bumi yaitu "Mishima Zaibatsu".

Penyerangan tersebut membuat kemarahan seisi dunia yang amat sangat terhadap Jin Kazama. Mereka mengecam dan mengutuk Jin Kazama, pendekar "Traditional Karate Mishima", panutan dunia yang berubah menjadi monster yang kejam. Seluruh dunia tau bahwa dia keturunan keluarga mishima, yang sudah pasti akan menjadi jahat seperti kakeknya dan ayahnya. Benarkah?

Ternyata dugaan masyarakat dunia salah, Jin Kazama masih lebih baik daripada Kakek dan Ayahnya. Dia masih memiliki hati nurani. Ditengah gejolak jiwanya yang menahan nafsu membunuh, selalu muncul pemikiran untuk menghentikan ini semua. Bahkan ia pernah menguji dirinya dengan melompat dari jurang untuk membunuh dirinya, namun ia tidak bisa mati. Ia pernah menantang ayahnya Kazuya Mishima, menyerbu, memporakporandakan organisasi ayahnya "G-Corporation", menerima tembakan peluru dari para bodyguard ayahnya yang memberondong tubuh Jin Kazama, dan ia tidak mati juga.

Sampai pada suatu ketika, "Zafina" penjaga pintu gerbang kitab kuno dari mesir, mekatakan pada jin bahwa, penyerangan Jin terhadap negara-negara yang menentangnya akan memicu perang dunia ke 3. Kecuali Jin Kazama bersedia betanding di arena TEKKEN dan para dewan Mishima Zaibatsu segera mengadakan pertandingan Tekken ke 6. Hanya dengan cara tersebutlah masyarakat dunia akan lebih tenang, dan berharap Jin terkalahkan oleh peserta Tekken 6.  Selain daripada itu ada satu hal lagi yang tak kalah membahayakan, kata Zafina. Apakah itu?

Kemarahan seluruh dunia terhadap Jin Kazama telah membangkitkan aura kemarahan manusia diseluruh penjuru dunia, hawa kemarahan dan dendam inilah yang menjadi energi kegelapan yang mampu membuka belenggu Iblis Terkuat bernama "AZAZEL". Makhluk yang selama ini menyerap saripati kebencian dan dendam manusia. Menjadikannya energi tak terkalahkan. Azazel diramalkan akan lebih kuat dari iblis manapun yang merasuki manusia, termasuk Devil Jin (kekuatan iblis dalam tubuh Jin Kazama).

Jin Kazama pun menerima nasihat zafina, dia bersedia dipertandingkan di Tekken 6, untuk melampiaskan nafsu membunuhnya secara legal, dan saat kekuatan gelap dan jahatnya memuncak, ia akan menemui Azzazel (Azzazru), untuk melakukan KAMIKAZE, yaitu menambrakkan dirinya yang penuh energi ketubuh azazel dengan harapan, baik Azazel maupun Devil Jin (kekuatan jahat yang ada dalam tubuhnya) musnah secara bersamaan, dalam ledakan energi yang besar. Hal tersebut berani ia lakukan walaupun dirinya harus mati, demi menghentikan kutukan Devil Gene.